Friday 7 October 2016

PREVIEW: Persiraja vs PSIM Jogjakarta



-- PSIM Jogjakarta mewaspadai kebangkitan tuan rumah Persiraja yang sempat menelan kekalahan di laga sebelumnya --

BANDA ACEH (RA)- Kekalahan 3-0 saat laga pembuka 16 besar ISC B 2016 di kandang PSCS Cilacap menjadi pelajaran berharga bagi Persiraja Banda Aceh. Sekembali dari Cilacap, Laskar Rencong langsung berbenah.

  PSIM Jogjakarta dipastikan menjadi lawan tanding Persiraja pada laga lanjutan yang akan berlangsung malam nanti di stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. Diprediksi, PSIM akan menjadi pelampiasan Fahrizal Dillah dan kawan-kawan.

  Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh belum terkalahkan saat menjamu tamunya di stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. PSMS Medan, PS Bangka, hingga PSPS Pekanbaru, sudah merasakan atmosfer panas markas Laskar Rencong. Mereka dibuat pulang tanpa poin dan belum mampu mematahkan rekor kandang Laskar Rencong selama ISC B.

  "Kita sudah evaluasi hasil pertandingan sebelumnya, dan besok (hari ini -red) kita sudah siap untuk menyambut PSIM, tentu kemenangan wajib bagi kita," ujar asisten pelatih Persiraja, Wahyu AW.

  Soal pemain, Wahyu mengaku tidak banyak melakukan rotasi. Ia mengatakan, hanya kapten tim Kurniawan yang tidak dibawa ke laga tandang di Cilacap, akan diturunkan kembali sebagai starter menggantikan posisi T Helza.

 "Hanya dua pemain yang absen, Fadhil Ibrahim yang belum pulih dan Ikhwani yang masih di Sigli (alasan keluarga -red), yang lain siap bertarung," ujar Wahyu AW. Persiraja dalam laga nanti akan mengandalkan ujung tombak Fahrizal Dillah yang sudah mengemas delapan gol.

  Meski Fadhil absen, Dillah dipastikan tidak akan sendiri, Fani Aulia dan Vivi Asrizal siap mendukung Dillah menjebol gawang lawan. Apalagi, Persiraja memiliki banyak pilihan di lini depan, sebut saja Septi Heriansyah yang siap turun jika dipercayakan pelatih.

  Absennya Ikhwani Hasanuddin dan Fadhil Ibrahim, sebenarnya menjadi kerugian bagi tuan rumah, karena keduanya merupakan pilar inti tim Lantak Laju. Kemungkinan tim pelatih Akhyar Ilyas dan asisten pelatih Wahyu AW, akan memplot pemain Safri Zani di posisi Ikhwani. Sementara Fadhil Ibrahim, besar kemungkinan posisi yang ditinggalkan akan menjadi milik Vivi Asrizal atau Zoel Fadhli.

  Dukungan dari suporter tuan rumah sangat diharapkan Fani Aulia dan kawan-kawan untuk menjebol gawang lawan dalam laga yang dijadwalkan kick off pukul 20.00 WIB malam nanti.
  
Tamu Waspada
  
  Sementara itu, tim tamu PSIM Jogjakarta, saat dihubungi Rakyat Aceh kemarin (6/10) sedang transit di Jakarta, dalam perjalanan menuju ke Banda Aceh.

  Bersama pelatih Erwan Hendarwanto, klub berjuluk Laskar Mataram ini memboyong 16 pemain terbaiknya. Mereka mewaspadai kebangkitan Persiraja di kandang. Namun demikian, target mencuri poin tetap diusung runner up grup 4 ini.

  Setelah takluk di laga pertama kontra tuan rumah Perssu Sumenep pekan lalu, kali ini Laskar Mataram harus kembali berlaga di kandang lawan dalam lanjutan babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

  Melawat ke markas Persiraja Banda Aceh, jelas bukan perkara mudah bagi skuat PSIM. Terlebih misi mencuri poin sepertinya menjadi misi mustahil bagi skuat asuhan Erwan Hendarwanto.

  Absennya dua pilar Johan Arga dan Riskal Susanto disebut sangat mempengaruhi kekuatan Laskar Mataram kali ini. Seperti diakui Erwan, Johan Arga terpaksa harus menepi lantaran masih didera demam sejak beberapa hari lalu. 

  Sedangkan bek kanan Riskal Susanto memang tak bisa dibawanya lantaran eks pemain Pusamania Borneo FC itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu. 

  Bergabungnya Engkus Kuswaha memang diharapkan bisa menjadi sedikit solusi di tengah keterbatasan materi pemain Laskar Mataram. Penyerang gaek itu bisa jadi angin segar bagi buntunya persoalan minimnya striker tim tamu.

  “Persoalan terbesar kami memang ada di fisik. Itulah sebabnya, dalam lawatan kali ini, kami sengaja membawa dokter tim untuk memantau kondisi pemain sesampai di sana (Banda Aceh- red),” kata Erwan saat dihubungi.

  Selain itu, Erwan juga terancam tak bisa memaksimalkan peran kiper mudanya, Tito Rama lantaran cedera memar di lengannya yang hingga kini memang belum pulih 100%. Sebagai penggantinya, Erwan akan memaksimalkan pengalaman kiper gaeknya Oni Kurniawan sebagai tembok pamungkas lini pertahanan Laskar Mataram.

  Pihaknya tidak ingin memasang target muluk-muluk terhadap Suni Hizbulla, dkk. “Kami hanya ingin mereka main sebaik mungkin saja,” kata Ketua Umum PSIM, Agung Damar. (ariful usman)

Sumber: Harian Rakyat Aceh


Perkiraan susunan pemain:

Persiraja Banda Aceh (4-2-3-1)

Kiper: Aulia Rahmat
Bek (ki-ka): Agus Suhendra, Andri Muliadi, Kurniawan (c), Safri Zani
Tengah (ki-ka): Mukhlis Nakata, Faumi Syahreza, Vivi Asrizal
Depan: Fahrizal Dillah, Fani Aulia, Septi Heriansyah

Pelatih: Akhyar Ilyas


PSIM Jogjakarta (4-2-3-1)

Kiper: Oni Kurniawan
Bek (ki-ka): Ayub Antoh, Edo Pratama, Suni Hizbullah (c), Said Marjan
Gelandang: Dimas Priambodo, Pratama Gilang, Juni Riyadi, 
Depan: Engkus Kuswaha, Hendika Arga, Rangga Muslim

Pelatih: Erwan Hendarwanto

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Total Visitor Blog

Flickr