Wednesday 20 May 2015

Putra Aceh Terbang ke Manchester

Zulhelmi

Siapa tidak kenal dengan klub raksasa Inggris, Manchester United. Klub tempat berlabuhnya pemain-pemain bintang sepakbola dunia, mulai Roy Keane, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo pernah bermarkas disana.

Namun kali ini, sebuah kabar baik datang dari dunia sepakbola Aceh, salah satu putra terbaik Aceh dari SSB Brata Reuleut Bireun mendapatkan kesempatan emas untuk menuntut ilmu ke Manchester United.

Dia adalah Zulhelmi, gelandang SSB Brata Reuleut, Bireuen yang menjadi satu-satunya perwakilan Aceh yang lolos untuk menimba ilmu ke tim Liga Inggris tersebut. Pemain Aceh ini berhasil lolos dalam seleksi tim yang diikuti seluruh SSB di Indonesia.

Zulhelmi lolos ke Inggris setelah mengikuti seleksi di ajang pencarian bakat CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy di Aceh, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, pada Minggu (01/03/2015) silam.

Dari 11 pemain yang dipanggil panitia, satu diantaranya putra Aceh asal Dewantara yang berlatih di SSB Brata Reuleut. Ini bisa dilihat berdasarkan surat edaran Clear Ayo ! Indonesia Bisa Academy 2015 tertanggal 16 April 2015 No : 060/event-mse-clearAIB/IV/2015 tentang nama pemain terbaik yang terpilih untuk berlatih di Manchester United, Inggris.

Tentu ini menjadi sebuah semangat baru untuk sepakbola Aceh, artinya tidak menutup kemungkinan jika tekun dan rajin dalam melakukan latihan, apapun bisa diraih.

Zulhelmi yang bermain diposisi gelandang, terpilih berdasarkan hasil scouting yang dilakukan oleh duo pelatih nasional Zainal Abidin dan Kurniawan Dwi Julianto. Usai acara di Banda Aceh, Coach Zainal menyebutkan, ada 40 kandidat dari Aceh, tapi hasilnya hanya satu yang lolos.

Pemain yang pernah membawa juara SSB Brata Bireuen di turnamen Clear regional Aceh beberapa waktu lalu tersebut akan mengikuti Traning Camp di Old Trafford Machester United Inggris dengan 10 pilar lainnya yang terpilih.

Dijadwalkan, kemarin Zulhelmi terbang ke Jakarta, dan sesampai di Jakarta, selesai di kumpulkan bersama pemain-pemain Provinsi yang lain, setelah itu dengan menggunakan pesawat langsung ke berangkatkan ke Kota Manchester United di Inggris.

Saat ditemui di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, dirinya mengaku itu bagaikan mimpi karena ianya tidak pernah terpikir akan bisa terbang kesana. "Bisa ke Manchester United belum pernah ada di benak saya sebelumnya, ini bagaikan mimpi, karena saya hanya pemain tarkam biasa," ungkapnya.

Dijadwalkan, Zulhelmi akan berada di Manchester selama sepekan dan ditemani dua pelatih Kurniawan Dwi Yulianto dan Zainal Abidin serta berlatih Manchester United Soccer School (MUSS) dan berkempatan bertemu para pemain MU nantinya



Sebelum bertolak ke Banda Aceh, Zulhelmi juga mendapat dukungan penuh dari Bupati Bireuen, keluarga, dan sahabat, agar bisa memberikan yang terbaik selama berada di Manchester nanti. “Orang tua berpesan agar pergi dan pulang dengan selamat," ungkap Zulhelmi. []

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Total Visitor Blog

Flickr