Friday 23 September 2016

Basket Kalah, Drum Band Masuk Final

Kontingen Aceh PON Jawa Barat 2016
BANDUNG (RA)- Nasib berbeda dialami dua cabang olahraga Aceh di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar XIX/2016. Basket putra kalah 62-51, sementara drum band masuk final di nomor Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan akan bertanding hari ini.

Pada pertandingan basket yang berlangsung di C-TRA Arena Bandung, Jawa Barat kemarin, Aceh sudah tertinggal 7-12 di quarter pertama, mencoba bangkit pada quarter kedua, Aceh kembali tertinggal 26-35.

Dalam pertandingan ini, Aceh tidak tampil seperti biasanya, amatan wartawan Rakyat Aceh, permainan Aceh tidak begitu berkembang, dan banyak keputusan-keputusan yang tidak tepat diambil pemain untuk menjaringkan bola.

Memasuki quarter ketiga, Papua Barat semakin memperlebar jarak. Aceh tertinggal 40-50, dan pada quarter akhir, Papua Barat memastikan kemenangan dengan poin 51-62.

Hasil tersebut membuat Aceh semakin sulit untuk lolos dari grup B. Pada pertandingan terakhir yang akan berlangsung pagi ini, Aceh akan menghadapi Kalimantan Selatan, Jumat (23/9). 

Sementara di cabang Drum Band, Aceh dipastikan melangkah ke partai final. Dijadwalkan final di nomor LUG itu akan berlangsung hari ini. "Di final Aceh akan bertemu dengan Jawa Barat, Banten, dan Yogjakarta," kata pelatih Qadri Nur Ridwan.

Sebelumnya, Drumband juga sudah menyumbang dua medali untuk Aceh, masing-masing di nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) Perak, dan perunggu di nomor Lomba Ketahanan dan Ketetapan Berbaris (LKKB) 2000 m. (rif) 

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Total Visitor Blog

Flickr