Saturday 24 September 2016

Terjun Payung Aceh Ikut Pecahkan Rekor

Atlet Terjun Payung Aceh | Foto: Rakyat Aceh

BANDUNG -Tim terjun payung Aceh pada PON XIX Jabar 2016 juga berhasil memecahkan rekor nasional di kelas formasi di udara (formation skydive). Aceh berhasil memecahkan rekor nasional di 5 ronde yang sudah dipertandingkan.

"Rekor lama nasional yaitu 10 poin, sementara saat ini poin tertinggi diraih Aceh dengan nilai 14," ungkap Ketua perlombaan Dadan Dani Dipoera, di Pangandaran Jumat (23/9). Tim Aceh diperkuat Boni, Yuda, Petius, Cecep dan Sukisno. 

Selain itu, pemecah rekor lainnya juga dari Jawa Barat dan Kalimantan Barat. Dikatakannya, di babak pertama tim Aceh mendapat nilai 14, Jawa Barat 13, dan Kalimantan Barat 12. 

Di babak kedua tim Aceh mendapat nilai 10, Jawa Barat 9 dan Kalimantan Barat 9.  Di babak ketiga tim Aceh mendapat nilai 14, Jawa Barat 11 dan Kalimantan Barat 10.  

Di babak ke empat tim Aceh mendapat nilai 13, Jawa Barat 9 dan Kalimantan Barat 9. Sementara di babak kelima tim Aceh mendapat nilai 12, Jawa Barat 9 dan Kalimantan Barat 9. "Untuk formasi masing-masing berbeda sesuai dengan hasil undian, namun hasilnya luar biasa karena rekor nasional dipecahkan di semua babak," ungkapnya. 

Dikatakannya, di kelas kerja sama di udara setiap tim diperkuat 5 atlet. "Satu orang kameramen dan empat atlet yang membuat formasi, semua menentukan hasil karena tim juri menilai dari hasil kamera yang diambil," ujarnya seraya menyebutkan, perlombaan sendiri dinilai selama 35 detik setelah keluar dari pesawat. (rif)

*Berita sudah terbit di harian Rakyat Aceh, Sabtu (24/9).

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Total Visitor Blog

Flickr