Sunday 16 August 2015

Anak Yatim Terbanyak di Aceh Utara dan Lhokseumawe

Anak Yatim | Foto: rumahyatimdarulmarhamah.com


BANDA ACEH-Organisasi Kerjasama Islam (OKI) memperingati hari Yatim se Dunia Islam kemarin Kamis (2/7) tepatnya pada hari ke 15 Ramadhan 1436 H di Banda Aceh. Acara itu berlangsung di Balai Kota Banda Aceh, turut hadir juga walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal.

Direktur Aliansi OKI Aceh, Muqni Affan mengatakan, dari konflik dan Tsunami yang melanda Aceh pihaknya telah menampuk 13 ribu lebih anak yatim dan piatu di sejumlah kabupaten kota di Aceh. 

"Anak yatim terbanyak di Aceh saat ini terdapat di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Sekitar 25 persen dari jumlah anak yatim yang ada di Aceh adalah di Lhokseumawe dan Aceh Utara," ungkapnya.

Dikatakannya pihak OKI saat ini membantu anak-anak yatim piatu tersebut dengan material berupa biaya pendidikan dan kesehatan serta pembinaan.

Di Aceh, peringatan Hari Yatim Se Dunia berpusat di Ibu Kota Provinsi, Banda Aceh dan didukung oleh sejumlah lembaga pemerintah seperti Baitul Mal Kota Banda Aceh, Baitul Mal Aceh, Dinsos Banda Aceh juga beberapa NGO dan LSM baik nasional maupun internasional seperti RZ, PKPU, Dompet Dhuafa, Islamic Relief, Muslim Adid, Small Kindness dan juga Bank Syariah Mandiri.

Peringatan Hari Yatim Se-Dunia di Banda Aceh juga dilakukan pembagian paket santunan kepada 250 anak yatim juga taushiah dan doa. Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan piatu.

"Ini adalah hal penting dan menjadi prioritas pemerintah kota Banda Aceh dalam membangun kota Madani, yaitu memberi perlindungan kepada anak yatim," jelas Illiza. Acara tersebut ditutup dengan buka puasa bersama anak yatim dan piatu yang hadir di Balai Kota Banda Aceh.

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Total Visitor Blog

Flickr