Saturday 22 August 2015

Ciptakan Generasi anti Narkoba dan Balap Liar

Ilustrasi

BANDA ACEH-Perkembangan Otomotif semakin tahun memang tak terelakkan lagi, sejumlah komunitas pun lahir bak jamur di musim hujan, tak terkecuali di Provinsi Aceh, Banda Aceh sebagai ibu kota Aceh memiliki sejumlah komunitas yang semakin hari terus berkembang.

Salah satunya adalah '007 Legend Auto Klub', komunitas yang bermarkas di Banda Aceh ini memiliki misi untuk menciptakan generasi anti narkoba dan anti balap liar. Sesuai dengan pemaknaan dari nama komunitas ini, yaitu jaringan-jaringan sempurna dan terlegenda.

Maulana Akmal, alias Imul saat ditemui di Banda Aceh menceritakan, komunitas yang diketuainya tersebut sudah terbentuk sejak 2012. "Sejak berdiri, tujuan kita untuk silaturahmi, kita biasanya selalu ngumpul bareng anggota tiap malam Minggu, walau pada awal pembentukannya dulu hanya ada tujuh mobil," kata Imul.

Disamping kesibukan kerja anggota klub tersebut, waktu untuk berkumpul selalu ada, saat ini mereka lebih banyak bertemu di akhir pekan. "Ada diantara kita juga yang sudah berkeluarga, dan tidak semua di komunitas 007 anak muda, ada yang sudah berkeluarga bahkan, ini yang membuat kita juga harus melihat waktu," lanjutnya.

Komunitas yang sekarang beranggotakan 20 mobil tersebut jelas lahir dari kebersamaan, menurut Imul, menjaga silaturahmi dan keakraban adalah hal yang sangat penting, apalagi, lanjutnya, dengan adanya komunitas pihaknya bisa lebih leluasa dalam melakukan bakti sosial, modifikasi mobil dan saling membantu satu dengan lainnya.

"Hal terpenting kalau ingin gabung dengan komunitas ini adalah bisa menjaga kekompakan, menjauhi narkoba, anti seks bebas, saling tolong menolong dan terus bersilaturahmi," ungkap Imul. Komunitas 007 Legends Auto Klub terbuka untuk umum jika ingin bergabung.

Tulisan ini sudah pernah dimuat oleh koran Rakyat Aceh 

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Total Visitor Blog

Flickr