Saturday 22 August 2015

Kemenangan Beruntun Timnas Indonesia Muda di Tangan Pelatih Aceh



BANDA ACEH-Dua kemenangan beruntun diraih timnas u-17 Indonesia yang ditangani Yusmahdi Machmud, masing-masing saat menghantam Alumni Ragunan 6-0, kamis (6/8) serta menang 3-0 melawan Sukabumi Selection di lapangan Ragunan, (17/8).

Pelatih timnas u-17 Indonesia asal Aceh, Yusmahdi Machmud yang sedang mempersiapkan timnya untuk ajang Asian School yang akan berlangsung September mendatang di China. Awalnya sempat pesimis dengan keadaan tim yang staminanya sempat drop.

Sejumlah upaya pun dilakukan untuk pengembalian fisik pemain, mengingat waktu hanya satu bulan untuk persiapan tim. "Pemain sudah berangsur membaik, saat ujicoba terakhir juga disaksikan oleh banyak eks pemain timnas, dan ini menjadi semangat bagi anak-anak. Termasuk Rahmad Darmawan yang merupakan adik leting saya, hadir disana," ungkap Yusmahdi.

Diakuinya, saat ini sudah ada perkembangan dengan formasi 4-3-3 yang diterapkannya, dengan strategi serangan andalan dari sayap juga sudah berkembang. "Semua gol di ujicoba terakhir bermula dari sayap," katanya.

Satu gol yang terlahir pada menit ke 73 oleh Erry Richad saat melawan Sukabumi Selection, terjadi berkat assist yang diberikan pemain asal Aceh, Editia Darma. Sementara dua gol lainnya pada menit 21 dan 37 diciptakan oleh Agung R dan Wahed Abdul Rahman.

Yusmahdi kepada koran ini saat dihubungi mengatakan, akan terus menggenjot anak asuhnya untuk mencapai puncak penampilan. Selain itu, dia memuji dua pemain Aceh yang dinilainya mampu bersaing dengan pemain lainnya di Indonesia. Bahkan Agung Rizkiawan juga mencetak satu gol saat melawan Alumni Ragunan.

"Dua pemain Aceh mampu bersaing dengan pemain lain, karena memiliki fisik yang kuat. Mereka untuk saat ini masih mendapat posisi di skuat utama," tukasnya.

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Total Visitor Blog

Flickr