Saturday 15 August 2015

Buku 'Martunis' Ditulis 10 Tahun



BANDA ACEH-Pemain muda potensial asal Aceh yang lebih dikenal dengan panggilan Martunis Ronaldo, saat ini sudah berlatih di salah satu klub ternama di Portugal, yaitu Sporting Lisbon. Belum satu bulan bergabung, Martunis akan meluncurkan buku biografinya.

Menurut orang terdekat dengan Martunis, Munawardi Ismail sekaligus penulis buku berjudul Life of Martunis: From Tibang to Lisbon yang saat ini menetap di Banda Aceh. Buku tersebut memang sudah lama direncanakannya, dan saat ini sudah mulai rampung.

"Buku tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat, kemungkinan besar dalam peringatan Tsunami ke 11 tahun 2015, mengingat Tsunami juga tidak terlepas dari latar belakang seorang Martunis. Mengenai waktu penulisan buku ini sekira sepuluh tahun lamanya untuk mengumpulkan data, sejak Martunis kecil," kata Munawardi.

Dikatakan Munawardi, buku tersebut ditulis supaya menjadi motivasi orang lain. "Ada banyak pesan filosofis sepakbola dalam buku ini, selain semacam memoar seorang penyintas Tsunami yang 'hidup' dengan sepakbola," katanya.

Melalui akun media sosial twitter @martunisCR8 dan Instagramnya @martunis_ronaldo Martunis juga mengunggah sampul tersebut dan kini menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Buku yang berumlah 170 halaman tersebut berisi perjalanan hidup seorang Martunis hingga mencapai cita-citanya bermain di klub Sporting Lisbon. Sebagaimana diketahui, Akademi Sporting Clube de Portugal juga merupakan tempat Cristiano Ronaldo dibesarkan.

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Total Visitor Blog

Flickr